Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

05 Agustus 2009

Koleksi foto 2

koridor SMPN 21 Padang yang bersih dan hijau


PAI SMPN 21 Padang- Koridor SMPN 21 Padang yang bersih dan rapi merupakan cermin kepribadian siswa SMPN 21 Padang. lingkungan yang bersih dan indah merupakan keinginan seluruh warga SMPN 21 Padang. keinginan tersebut diwujudkan dengan kesadaran mereka untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

siswa SMPN 21 Padang sedang khusyu mendengarkan tausiyah


PAI SMPN 21 Padang, siswa smpn21 padang sedang khusyu mendengarkan tausyiyah dari ustad. kegiatan ini biasanya selalu dilaksanakan setaip hari jumat. semua siswa hadir, termasuk majelis guru dan karyawan SMPN 21 Padang. banyak yang didapat sisiwa dari acara wirid setiap jumat. mereka banyak mendapatkan pelajaran agama Islam dan berbagai pengalaman religius lainnya. belajar adalah kewajiabn setiap muslim laki-laki maupun muslim perempuan.

29 Juni, 2008

Suasana Wirid Jumat


PAI SMPN 21 Padang-Wirid jumat selalu ada di SMPN 21 Padang setiap jumat. jumat itu selalu menjadi hari untuk menambah ilmu-ilmu agama Islam dari berbagi ustad dan guru. menuntut ilmu agama adalah kewajiabn bagi umat Islam. bahkan ilmu agamalah yang akan menyelamatkan manusia di akherat nanti.

Siswa sedang membaca Asmaul Husna


PAI SMPN 21 PADANG-Ini adalah Gambar siswa siswi SMPN 21 Padang sedanag membaca Asmaul Husna pada acara Wirid Jumat.Asmaul Husna Adalah Asma Allah, Asma Allah yang baik. setiap pagi siswa SMPN 21 Padang membaca Asmaul Husna, membaca Asmaul Husna dilakukan setiap pagi sebelum belajar. di sisi lain, setiap hari jumat Asmaul Husna juga dilantunkan secara bersama. se,oga dengan membaca Asmaul Husna hati para siswa menjadi baik dan lembut, jauh dari perbuatan yang melanggar ajaran Islam. kegiatan membaca Asmaul Husna setiap pagi merupakan usaha untuk mewujudkan suasana lingkungan SMPN 21 Padang menjadi sekolah yang benar-benar religius.

sudut Lapangan basket SMPN 21 Padang


PAI SMPN 21 PADANG-Olah raga penting bagi kesehatan, berolah raga adalah baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. SMPN 21 Padang tahu bahwa setiap siswa mepunyai hobi yang berbeda-beda, mulai dari basket, bola, tenis meja, bulu tangkis, hafiz Quran, kasidahan, nasyid, musik, puisi dan lain sebagainya. ini adalah sudut lapangan basket, di sinilah tempat siswa mengembangkan bakat basketnya. Pinggir lapangan yang bersih dan indah, enak dipandang mata.
lingkungan sehat bikin kita sehat lho. Nabi Muhamnmad SAW menyatakan bahwa kebersihan bagian dari iman. untuk mari bersama jaga kebersihan, bersih itu indah, bersih itu disayang Allah. bersih membuat hidup tidak risih, hidup bersih adalah wujud dari keimanan seseorang, baik imannya biasanya baik juga lingkungannya, lingkungan buruk, biasanya yang tinggal di lingkungan itu diduga juga mempunyai perangai yang tidak bersih. untuk itu belajarlah hidup bersih, agar kita termasuk orang yang dianggap bersih di hadapan Allah dan Rasul-Nya.

Saya sedang mengetik untuk persiapan pembelajaran


PAI SMPN 21 PADANG-mempersiapkan pembelajaran untuk diajarkan esok hari adalah penting, guru dituntut untuk selalu siap dengan materi dan peralatan untuk diajarkan. guru juga harus mampu menguasai teknologi, dengan penguasaan teknologi yang baik, diharapkan akan ada peningkatan kualitas pembelajaran. guru harus mampu menguasai teknologi, guru tidak boleh gagap teknologi,(Gaptek).

siswa sedang mendengarkan pesan pesan dari wakil kepala bidang kesiswaan


PAI SMPN 21 PADANG-setiap jumat ada semacam penagaran darai kelapa sekolah, maupun wakil kepala sekolah, termasuk juga para guru yang ingin menyampaikan pesan secara umum tentang segala sesutu yang dianggap perlu dan penting.
ini adalah salah satu usaha untuk mendekatkan siswa dengan guru. kegiatan wirid jumat merpakan saran penting dalam rangka membuat suasana yang religi di SMPN 21 Padang

Persiapan Wirid Jumat


PAI SMPN 21 PADANG-Untuk mewujudkan siswa yang cerdas secara spiritual SMPN 21 Padang selalu mengelar acara wiri setiap jumat, pelaksanaannya selalu digilirkan untuk setiap kelas, mulai dari pembawa acara, baca Quran dan terjemahnya, pidato, kasidahan dan nasyid, serta tambahan pelajaran dari ustad, baik dari guru- SMPN 21 Padang maupun Ustad dari luar SMPN 21 Padang. dengan adanya wirid jumat yang dilakukan setiap minggu diharapkan sisiwa lebih memahami ajaran Agamanya, sekaligus melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kata-Kata motivasi SMPN 21 Padang


PAI SMPN 21 PADANG-SMPN 21 Padang berusaha menjadikan sekolah yang aman, damai, penuh kekeluargaan, jauh dari kekerasan, sekolah yang indah, sekolah yang nyaman untuk menimba ilmu, sekolah yang menjunjung tinggi nilai-nilai religi, dan sekolah yang tertib. semoga terkabul.

Gerbang SMPN 21 Padang


PAI SPMN 21 PADANG-SMPN 21 Padang terletakdi pinggir kota Padang, SMPN 21 Padang komit terhadap kemajuan intelektual anak-anak pinggir kota Padang terutama yang berada di sekitar Kecamatan Lubuk Kilangan, SMPN21 Padang berusaha menjadi sekolah terbaik, sekolah yang menyeimbangkan kecerdasan spiritual, emosional, dan kecerdasan intelektual. SMPN 21 Padang mencoba membangun sekolah bernuansa religius. Selamat Datang di SMPN 21 Padang

Sudut SMPN 21 Padang


PAI SPMN 21 PADANG-ini adalah salah satu sudut dari lingkungan SMPN 21 Padang. dengnan pepohonan yang rindang, dan hijau. SMPN 21 sangat peduli terhadap lingkungan, hal ini tercermin dari kepedulian siwa untuk menjaga kebrsihan lingkungan sekolahnya, tidak heran jika dua kali menyabet juara satu tingkat kota Padang tentang sekolah bernuansa lingkungan.

suasan Belajar Mengajar Pendidikan Agama Islam


PAI SMPN 21 PADANG-Siswa SMPN 21 Padang sedang belajar, mereka sedang diskusi. diskusi dalam pembelajaran sangat penting karean membuat siswa mampu mengeluarkan pendapat. di sisi lain siswa mampu mengeluarkan buah pikirannya sendiri. dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam, saya berusaha untuk menggunakan berbagai metode salah satunya adalah metode diskusi.

0 komentar:

Popular Posts